6 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan



Manfaat buah alpukat untuk kesehatan diantaranya adalah untuk menghindari efek stroke, mencegah radikal bebas, melindungi kesehatan mata, menghindari penyakit jantung, serta memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol. Mari kita bahas ulasannya satu persatu.
1. Menghindar efek terkena stroke
Untuk menghindari efek stroke, buah alpukat memiliki kandungan asam folat. Cobalah untuk merasakan khasiat ini Anda mengkonsumsi satu buah alpukat setiap harinya dengan teratur.
buah alpukat - manfaat buah alpukat2. Mencegah radikal bebas
Kita tahu radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel dan kesehatan lainnya. Radikal bebas juga banyak yang mengenal sebagai pemicu utama munculnya kanker. Nah, kandungan vitamin E, vitamin C serta flavonoid didalam buah alpukat dapat mencegah radikal bebas.
3. Melindungi kesehatan mata
Tak hanya vitamin E dan vitamin C, alpukat juga kaya dan mengandung vitamin A yang kita tahu manfaat vitamin A dapat melindungi kesehatan mata. So, bila alpukat ini dikonsumsi dengan teratur dapat membuat perlindungan mata dari degenerasi katarak serta macula.
4. Melindungi kesehatan jantung
Khasiat lainnya buah alpukat yang tak kalah hebatnya yaitu untuk melindungi kesehatan jantung. Satu gelas alpukat memiliki kandungan asam folat sebesar 23% dari yang diperlukan tubuh.  Dan kandungan asam folat inilah yang bertugas melindungi kesehatan jantung kita.
5. Menghindari kanker prostat
Alpukat dikenal baik memiliki nutrisi untuk mencegah pertumbuhan kanker prostat. Terdapat senyawa dalam buah alpukat yang mempunyai peran utuk  menghancurkan sel kanker yang baru timbul tanpa mengakibatkan kerusakan sel yang lain.
6. Menurunkan kolesterol
Buah alpukat mengandung beta-sitosterol yang cukup tinggi. Kandungan senyawa beta-siterol ini dapat disebut-sebut dapat menurunkan kandungan kolesterol pada tubuh.
Itulah 6 manfaat buah alpukat untuk kesehatan. Semoga bermanfaaat.
sumber : http://www.caraalami.net

0 komentar:

Posting Komentar