Cara Alami Mengatasi Sakit Gigi


Sakit gigi memang sangat menyiksa bagi sebagian orang, karena saat gigi sedang ngilu, rasanya serba salah. Makan tidak enak, tidur pun tak nyenyak. Untuk membantu mengatasi masalah tersebut, anda bisa mencoba Cara Alami Mengatasi Sakit Gigi diantaranya sebagai berikut :

1. Menggunakan Daun Sirih.
Daun sirih dapat membantu meredakan nyeri karena sakit gigi yang anda derita, dengan cara menumbuk sedikit daun sirih, kemudian campur dengan air mendidih. Tunggu hingga daun sirih tersebut cukup hangat, lalu campurkan sedikit garam dan berkumurlah.

2. Menggunakan Belimbing Wuluh.
Belimbing wuluh juga bisa membantu meredakan sakit gigi anda. Caranya dengan mengunyah belimbing wuluh yang sudah diberi sedikit garam pada bagian gigi yang sakit, dengan demikian rasa sakitnya akan sedikit berkurang.



3. Menggunakan Cengkeh.
Cengkeh membantu meringankan nyeri pada sakit gigi anda, dengan cara menyangrai cengkeh hingga kering lalu ditumbuk halus. Tumbukan tersebut diletakkan pada gigi yang berlubang lalu anda tutup dengan kapas. Bisa juga dengan mencelupkan kapas bersih pada cairan garam dan cengkeh bubuk tadi, lalu tempelkan pada bagian yang sakit.

4. Menggunakan Air.
Cara paling mudah meredakan rasa sakit gigi adalah dengan air, dengan cara memperhatikan suhu udara disekitar anda, bila udara dingin, cobalah gunakan air hangat dan begitu sebaliknya. Namun, bukan untuk berkumur melainkan untuk didiamkan di dalam mulut, terutama bagian yang sakit. Hal ini untuk membantu menenangkan daerah yang nyeri karena sakit gigi yang anda derita.

Itulah beberapa Cara Alami Mengatasi Sakit Gigi yang anda derita, namun jika sakit masih berlanjut, lebih baik anda segera ke dokter gigi keluarga anda untuk mengatasi sakit gigi yang anda derita.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Cara mengatasi sakit gigi untuk anda ketahui bersama, selamat mencoba.

sumber : kompasiana.com

0 komentar:

Posting Komentar