Optimalkan Kecerdasan Sejak Bayi

Otak manusia itu cara kerja hampir sama seperti istilah persepsi. Persepsi itu adalah proses pemberian arti terhadap stimulus yang di terima sama halnya dengan otak. Pernyataan bahwa semua bayi itu genius. Itu benar, karena bayi di dominasi oleh otak tengah. Kemampuan otak tengah ini bisa di optimalkan pada saat usia bayi. Tahukah kamu otak bagiannya ada berapa saja? Untuk lebih tahu mari ulas secara singkat dan padat.
Otak terbagi dalam 3 bagian yaitu :
1. Otak Kanan
Otak kanan berfungsi dalam emotional quotient (EQ). seperti kepribadian, kreativitas, kinerja, seni, interaksi dengan sesama teman. Dalam otak kanan juga terdapat kemampuan intiuitif, kemampuan merasakan, memadukan, dan ekspresi tubuh.
2. Otak Kiri
Otak kiri berfungsi dalam hal-hal yang berhubungan dengan logika, rasio, kemampuan menulis dan membaca, serta merupakan pusat matematika. Bagian otak ini merupakan pengendali intelligence quotient (IQ). Daya ingat otak bagian ini juga bersifat jangka pendek.
3. Otak Tengah
Otak tengah berfungsi dalam proses pendengaran dan penglihatan serta sebagai perantara antara otak kanan dan otak kiri. Otak ini merupakan bagian kecil yang berada di batang otak.

Otak akan bekerja saat kita berfikir, contoh kita memikirkan suatu jalan keluar dari masalah, mau focus atau tidak maka otak kita akan menjawab berdasarkan kepentingan yaitu “tujuan dan keyakinan”. Bagaimana cara untuk mengoptimalkan kerja otak tengah agar bayi nanti bias cerdas, ini dia beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat untuk kamu sebagai berikut :
    1. anak di berikan suasana yang gembira dengan game, memberikan hadiah, dan pujian, dengan begitu anak akan merasa lebih percaya diri.

    2. Dengan mendengarkan Lantunan ayat suci Al qur'an kepada anak.

    3. setiap hari, kondisikan anak dalam suasana yang rilek dan tidak tertekan.
Semoga bermanfaat untuk kamu, ingat! Anaklah yang nantinya akan menggantikan kamu, menerus pewaris dari keturunanmu, berikan dia yang terbaik, maka ia akan memberikan yang terbaik pula.

0 komentar:

Posting Komentar