6 Cara Pria dalam merawat kulit

Berikut ini Cara kebanyakan Pria dalam merawat kulitnya, Cek it out :


1. Membersihkan muka
Membersihkan muka merupakan ritual wajib yang harus dilakukan oleh semua orang baik pria maupun wanita. Bayangkan begitu banyak kotoran yang menempel pada kulit wajah, terlebih bila kamu adalah orang yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Matahari, zat-zat racun di udara yang penuh kontaminan dan polusi serta sel-sel kulit mati perlu dibuang agar kulit tetap sehat. Alasan kesehatan merupakan alasan pertama mengapa pria wajib membersihkan kulitnya terutama bagian wajah. Membersihkan kulit dapat membantu membuka pori-pori kulit yang tersumbat, membuang racun, kotoran, dan debu yang menempel pada kulit.


2. Gunakan sabun khusus untuk muka
Dalam membersihkan kulit muka, jangan menggunakan sabun yang keras atau sabun yang biasa dipakai untuk badan. Sebagian besar sabun mengandung lemak yang bisa menutup pori-pori kulit. Penggunaan sabun yang cukup keras seperti sabun untuk badan dapat meningkatkan resiko timbulnya jerawat pada wajah, dan juga kulit menjadi lebih kering. Gunakanlah sabun pembersih wajah atau scrub yang memang lembut untuk kulit wajah dan tentunya khusus untuk kulit laki-laki. Kamu dapat memakai air dingin atau sesekali dengan air hangat untuk membersihkan kulit wajah. Dengan kebiasaan baik ini, pori-pori kulit dan kotoran yang tersumbat akan terbuang dan kulit wajah menjadi lebih segar, bersih, dan tidak jerawatan. Bersihkan kulit wajah minimal satu kali sehari.



3. Bercukur
Bercukur merupakan salah satu kebiasaan yang sering dilakukan pria dalam hal merawat wajahnya. Bercukur berperan untuk membuang sel-sel kulit mati. Ketika bercukur, lakukan dengan hati-hati agar tidak mengiritasi dan melukai kulit. Jika kamu terbiasa mencukur dengan menggunakan pisau cukur, pastikan untuk terlebih dahulu membasuh muka dengan air hangat sebelum mengoleskan krim cukur. Setelah mencukur, bersihkan wajah dan sisa krim yang menempel dengan air dingin, bukan air hangat. Hal ini disebabkan karena setelah bercukur kulit kehilangan sebagian kelembabannya, dan bila dibilas dengan air hangat maka kulit akan semakin kering.


4. Konsumsi makanan yang sehat
Makanan berperan sangat penting guna menjaga kesehatan kulit. Perbanyakalah konsumsi makanan yang sehat seperti buah yang kaya vitamin E, C, dan antioksidan. Makanan sehat ini dapat mencegah kerutan dan noda-noda hitam sehingga kulit tampak lebih awet muda. Minum cukup air putih juga berefek positif bagi kesehatan kulit, terutama bagi kamu yang berkulit kering.


5. Olahraga
Selain untuk alasan kesehatan, kebanyakan pria melakukan olahraga untuk membentuk tubuhnya. Namun, ternyata olahraga juga berguna bagi kulit. Olahraga dapat membersihkan pori-pori kulit, meningkatkan metabolisme, dan memperbanyak oksigen yang masuk kedalam jaringan kulit sehingga kulit tampat lebih awet muda.


6. Jangan mandi matahari
Jangan biasakan diri kamu untuk selalu bermandikan cahaya matahari. Hanya karena kamu adalah pria, bukan berarti kamu tidak perlu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Jika kamu merasa risih untuk menggunakan krim pelindung tabir surya ketika berada di luar ruangan, setidaknya batasi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebih. Gejala penuaan dini seperti kulit kusam, kerutan, noda hitam, kuli terbakar bahkan kanker kulit merupakan resiko yang mengintai bila kamu terbiasa terpapar sinar matahari berlebihan. Bila kamu memang tidak peduli pada tampilan kulit wajahmu, maka perhatikan aspek kesehatannya. Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, alasan kesehatan merupakan alasan utama mengapa kamu perlu merawat kulit.

sumber : kaskus.com





0 komentar:

Posting Komentar